Thursday 14 January 2010

Kejeniusan SD, kebodohan SMP dan kegombalan SMA

Secara teori sistematis kan orang itu abis TK (playgroup / kindergarden) trus SD trus SMP trus SMA trus KULIAH trus baru nyari KERJA kan yeee..
Tetapiiiiii gw mengalami ke-tidak-normal-an dalam proses perjalanan itu. Huehehe..
PERTAMA, jaman dulu sekitar taun 1992an, temen-temen seumuran gw pada heboh mau masuk gedung yang namanya TK, dulu masih jaman TK nol kecil dan nol besar. Ga kaya sekarang yang udah ganti jadi TK A dan TK B ato playgroup ato kindergarden apalah udah canggih bahasa per-level-an-nya. Tetapi apa kabarkah dengan guee? Disaat standart masuk TK 4 tahun, gue umur 2 setengah tahun sudah bisa yang namanya MEMBACA ! percaya atau tidak terserah anda. Kata emak gw, gw dulu termasuk anak yang beda derajat kejeniusannya daripada kakak-kakak gw. Kira-kira kakak gw yang cowo kelas 6 SD saat itu dan dialah yang mengajari gw membaca. Awalnya gw diajarin baca header utamannya koran langganan alm. Bapak gw.. tp gw ga mau yang namanya masuk TK, karna saat itu gw mikir “yaelah otak gue udah otak anak SD ngapain gw pake TK segala” sombong memang. Tp kira2 itulah yg gw pikirkan. Dan bener aja. Pas gw umur 6 taun masuk SD, daaaaaaaaaaaaaaaaaaaaann selama SD 6 tahun gw jadi JUARA 1 (ranking 1) berturut2 selama 18 caturwulan ! ga percaya? Sekali lg terserah anda. Dan akhirnya jadi juara umum pas EBTANAS (sekarang UN). Dan menghantarkan gw masuk ke SMP yang saat itu ‘megang’ Jakarta Selatan dan peringkat 8 se-DKI yaitu SMPN 19 (chimenx) ..

Stoooopp nyombongnya. Back to topic! Hehe

Jadi gini, kira2 kelas 3an SD gw sudah merencanakan apa yang akan gw lakukan dengan pendidikan gw untuk 10 tahun kedepan. Yang di pikiran gw saat itu adalah :
1. Lulus SD masuk SMPN 19
2. Lulus SMPN 19 masuk SMAN 70 (dulu no.1 banget katanya, sekarang juga sih haha)
3. Lulus SMAN 70 gw masuk Universitas Bina Nusantara
Itulah impian gw di umur 9 taun. Polos tidak? TIDAK! Karena jarang anak SD di masa itu yang mikirin masa depan sejauh itu. Karena di otak mereka palingan Cuma playstation, sega, gameboy dan another games yang lg heboh masa itu. Trus trus kenapa binus? Kan itu swasta. Kenapa gak UI ato universitas negeri lainnya? Karenaaaaa, gw pernah menemukan flyer (selebaran) punyanya binus gitu dan gw amat sangat tertarik dengan kampus itu karena liat gedungnya yg oke parah dan foto cewe di flyer itu cakep2 HAHAHA (kecilnya aja udah gitu yak. ck!) . jadi ya gitu. Itu flyer gw simpen di kamar gw berharap gw jd masuk situ nantinya.
Ternyata eh ternyata..
Gw cuma berhasil mencetak impian gw sampe di nomor 1 aja di wishlist gw. Huhuu gw gagal. Karena pas SMP rasa optimis buat mencetak wish sampe nomer 3 itu mulai melemah. Gw mulai terpengaruh dengan games. Gw keseringan maen PS, CS, dan macem2lah. Tp gatau kenapa ga terpengaruh sama cinta2an (gw normal ya tapi), Cuma saat itu ga terbesit aja di otak gw buat pacar2an gitu.
Sampai pada akhirnya pas UAN (UN) , gw mulai berasa amat sangat begonya. Malam sebelum UAN matematika gw malah asik bermain PS dan paginya blank. Daaaaaaann pada saat pengumuman, NEM gw parah.. untuk range total 30, nem gw Cuma 19,03 ! (bego kan) . dan impian gw masuk hujuthulup (70) pun kandas begitu saja. Gw memasukan SMA 46 di list pilihan pas PSB (penerimaan siswa baru) SMA taun 2004. Dan gw masuk di SMA 46 (texas). Awalnya bete paraaah separah parahnya parah deh ! gw amat sangat iri karena teman-teman deket gw pas SMP banyak yang masuk SMA 6 (pilihan kedua gw setelah 70) . tp apa daya. Mau pindah kasian orang tua gw biayanya. Akhirnya gw iya aja deh menjalani sekolah di texas yang gw amat gasuka (tadinya). Tetapiiiiiiiii.. Allah tau gimana caranya bikin orang ga sedih. Jadi pas MOS, Dia tunjukkanlah para senior (texas 2005) yang cakep binti ajib. Ahahaha. Jadi betaaaah deh karena para agit yang caem2 tapi sangar2 itu. Ehehe. Tapi lama2 betah karena udah banyak kenal sama anak2 seangkatan. Dan di masa SMA inilah gw belajar dan merasakan apa rasanya pacaran dan cinta-cintaan (normal kaaan gueeee HA HA).
Begitulah perjalanan pendidikan gw dari SD sampai SMA.
Seru ga? TIDAK !

No comments:

Post a Comment